Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Tahun 2022



Tiket Masuk Telaga Sarangan Magetan  2022- Halo Traveler, sebentar lagi akan menginjak yang namanya pergantian tahun, kalian sudah merencanakan liburan atau belum? jangan liburan jauh-jauh ke Telaga Sarangan saja selain kita menyumbang untuk pendapatan Kota kita , kamu juga bisa menjaga kelestarian alam Magetan dengan liburan ke Talaga Sarangan dengan cara selalu membuah sampah pada tempatnya serta tidak berbuat Vadalisme. Jika kamu menemukan orang yang berbuat Vadalisme atau membuah sampah sembarangan mohon ditegur demi kelestarian Telaga Sarangan tercinta.

Magetan yang mendapatkan kado Ultah di tahun ini dari pemerintahan Provinsi Jatim dimana tempat wisata terbaru yaitu ''Mojosemi Forest Park'' mendapatkan Anugrah Wisata terbaik dalam kategori wisata alam dan kita sebagai warga Magetan harus bangga dan tetap menjaga indahnya alam Magetan. Selain mendapatkan ''Anugrah Wisata'' Magetan juga mempunyai sebutan'' Beuty Of Java'' jadi buat masyarakat luar Magetan jika ingin berlibur di Magetan di jamin puas.

Jika dari teman-teman traveler ingin berlibur di Telaga Sarangan kita akan memberikan sedikit cerita dulu kepada kalian ia bahwasanya Telaga Sarangan itu punya Mitos dan kamu harus baca.

Dibawah ini Ceritanya:

Cerita perihal terbentuknya telaga sarangan adalah pada zaman dahulu hiduplah sepasang suami istri yang hidup di desa kaki gunung lawu yaitu bernama Kyai Jalilung (Suami) dan Nyai Jalilung (Istri) pada suatu hari Kyai Jalilung yang lagi bercocok tanam atau berladang menunggu sang istri dimana setiap hari sang istri selalu mengantarkan makanan untuk dia, akan tetapi setelah lama ditunggu Nyai Jalilung tidak kunjung datang dan akhirnya Kyai Jalilung mencari makanan dan mendapatkan sebuah telor kemudian di masak. Setealah matang Kyai Jaliling langsung memakan telor tersebut akan tetapi hanya memakan sedikit saja Kyai Jaliling merasa kenyang dan akhirnya telor tersebut tidak habis dan tersisan. Selang beberapa menit istri Kyai Jalilung datang mengatarkan makanan akan tetapi Kyai Jalilung sudah kenyang memakan telor yang dia masak.

Sang istripun merasa penasaran akan telor yang dimasak sang suami lalu sang istri juga ikut memakan telor tersebut dan tidak lama kemudian mereka merasa panas dan langsung mencari air untuk berendam yaitu di dekat pancuran, dan anehnya mereka berdua berubah menjadi Naga yang sangat besar dan menggeliat di area pancuran air tersebut sehingga tersebuntuknya telaga pasir yang sekarang berubah nama menjadi ''Telaga Sarangan''.

Lanjut perihal liburan, untuk kamu yang ingin berwisata ke Telaga Sarangan cukup mudah aksesnya dari pusat kota bisa mengarahkan kendaraan anda ke arah barat yaitu Jl,Raya Sarangan, untuk kamu yang dari barat yaitu Solo dan Karanganyar tentunya kamu arahkan kendaraan kamu menuju Cemoro kandang atau cemoro sewu kemudian ikutin saja jalan menuju sarangan magetan tidak jauh keberadaan Sarangan dari cemoro Sewu dan Cemoro Kandang. Harga tiket masuk telaga sarangan sendiri cukup ekonomis dengan segala keindahan yang diberikan oleh Telaga Sarangan.

Berikut Fasilitas, Lokasi dan harga tiket masuk telaga sarangan terbaru:

Fasilitas Telaga Sarangan Magetan:

  • Kamar Mandi 
  • Kantin 
  • Penyewaan Pelampung 
  • Mushola 
  • Toilet 
  • Parkir 
  • Hotel
  • Pasar
  • Alat Pancing
  • Berkuda
  • Foto Area

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Magetan:

No Keterangan Harga
1 Tiket Masuk Wisata Rp.10.000 (Anak-Anak) Rp.20.000 (Dewasa)
2 Tiket Masuk Motor Rp.2.500
3 Tiket Masuk Mobil Rp.5.000
4 Tiket Masuk Bus Rp.10.000
5 Parkir Mobil Rp.5.000
6 Parkir Motor Rp.2.000
7 Parkir Bus Rp.10.000
8 Keliling Sarangan Naik Kuda Rp.70.000/Putaran
9 Speed Boat Rp.70.000/Putaran


NB:Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah 

Lokasi Telaga Sarangan Magetan:

Jl.Raya Sarangan, Magetan

Demikian informasi perihal tiket masuk telaga sarangan dan cerita mistis tentang telaga sarangan. Semoga memberikan manfaat bagi kamu yang  mau berlibur di sarangan khsusunya. Tetap menjaga kebersihan saat liburan dan selamat berlibur di Telaga Sarangan.

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Tahun 2022"